Qualcomm Boleh Jadi Telah Menguji Windows 12 OS Pada Cip X Elite


Pada Hawaii tahun lalu, Qualcomm telah mengumumkan dua dari cipnya; yang pertama adalah Snapdragon 8 Gen3 yang dinantikan sejak lama, dan yang kedua adalah X Elite, prosesor berbasis ARM yang dirancang dan dibangun untuk mengoperasikan sistem operasi Windows milik Microsoft. Baru-baru ini, pihak pembuat chip ini mengisyaratkan bahwa mereka telah melakukan uji coba lebih lanjut dengan X Elite, menggunakan “Window OS” yang tidak disebutkan.

Fakta bahwa sistem uji coba merujuk pada OS tersebut menarik, karena saat ini, banyak produsen komponen seperti AMD, Intel, dan NVIDIA tidak memiliki masalah dengan menspesifikasikan versi OS yang digunakan untuk data kinerja mereka. Windows 11 saat ini menjadi pilihan OS karena alasan yang jelas, dan biasanya Anda tidak menyembunyikan versi Windows OS kecuali ada sesuatu yang tidak ingin Anda beritahu media, apalagi publik umum.

Qualcomm Snapdragon X Elite Windows OS Unspecified 1
(Sumber gambar: Windows Latest.)

Di samping itu, perincian kecil mengatakan bahwa SoC Snapdragon X Elite diuji coba dalam laptop “Qualcomm reference design” dengan Windows OS dan melawan dua laptop yang ditenagai oleh Intel Core i7-1360P dan i7-1355U, keduanya diuji dengan Windows 11. Oh, dan kedua laptop tersebut adalah model Samsung Galaxy Book 3. Selain itu, tidak ada informasi lebih lanjut.

Ada indikasi dari rumor bahwa Windows 12 akan lebih ramah untuk sistem berbasis ARM, dengan OS ini memiliki kemampuan berfokus pada kecerdasan buatan, termasuk Copilot, dan OS ini seharusnya tiba secepat pertengahan 2024. Jelas, Qualcomm merancang Snapdragon ARM Elite sebagai alternatif untuk pasar yang didominasi oleh Intel dan AMD.

(Sumber: Techspot, Windows Latest)

Ikuti kami di Instagram, Facebook, Twitter atau Telegram untuk informasi terkini dan berita terkini. 





Source link

Leave a Reply