Kajian Sapphire Pulse Radeon RX 7900 GRE: Menawarkan Saingan Untuk RTX 4070, Sebenarnya Boleh Tahan Lagi Mesti.


Kartu grafis Radeon RX 7900 GRE sudah beredar cukup lama, tetapi baru-baru ini masuk pasar kita. Awalnya ditujukan untuk pasar China, kekuatan dan kemampuan visualnya dikatakan sebanding dengan NVIDIA GeForce RTX 4070. Secara teknis memang begitu.

Nah, dengan kartu ini di lab kami, kami memberikannya uji coba biasa di tempat penguji kami untuk melihat apakah demikian adanya.

Spesifikasi

Lembar Spesifikasi Sapphire Pulse Radeon RX 7900 GRELembar Spesifikasi Sapphire Pulse Radeon RX 7900 GRE

Reka Bentuk

Sapphire Pulse Radeon RX 7900 GRE CustomSapphire Pulse Radeon RX 7900 GRE Custom

Sesuatu yang perlu Anda ketahui adalah tidak ada kartu referensi atau model 7900 GRE. AMD meninggalkan solusi pendinginan kartu kepada mitra papan mereka. Dalam hal ini, unit yang saya miliki di lab saya adalah yang didinginkan khusus oleh Sapphire. Dalam hal ini, itu adalah varian Sapphire Pulse, lengkap dengan konfigurasi tiga kipas, penutup pendingin dasar, dan pelat belakang wajib, jika tidak standar untuk kekakuan tambahan, bersama dengan potongan lokasi GPU.

Selain itu, sebenarnya tidak ada banyak hal lain untuk dibicarakan yang Anda atau saya tidak sudah tahu tentang kartu ini. Sesuai lembar spesifikasi, clock dasar dan clock boost dari 7900 GRE ini dinilai pada 1927MHz dan 2293MHz, masing-masing. Seperti rekan-rekan Seri Radeon RX 7000 lainnya, kartu ini berbasis pada litografi die 5nm dari TSMC, dan memiliki 16GB memori grafis GDDR6. Untuk menghidupkannya, sistem Anda akan memerlukan dua konektor PCIe 8-pin.

Testbenching

Spesifikasi Sistem 2023Spesifikasi Sistem 2023

Testbench tetap sama seperti sebelumnya, yang berarti bahwa CPU masih Ryzen 9 7950X teratas. Saya juga membandingkan 7900 GRE dengan RTX 4070 FE NVIDIA, serta Radeon RX 7900 XT. Yang pertama ada di daftar karena AMD mengklaim bahwa kartu mereka akan sebanding, jadi secara alami, itu ada di daftar.

Percubaan, Suhu, dan Penggunaan Tenaga

Leave a Reply